Kamis, 17 Februari 2011

Perbedaan sekola di jepang dengan di indonesia


Perbedaan Sekolah di Jepang dan di Indonesia
Malem Agan agan semua...ane iseng iseng nih mikirin perbedaan sekolahan di indonesia dan di jepang, sumber nya sih dari guru b.jepang ane di sekolah...whehehehe langsung ajah deh nih pictnya berikut penjelasannya...


1. Ane mulai dari baju seragamnya deh gan, kalo di jepang seragam sekolah tu mayoritas rapih pake jas n kemeja kayak pegawai kantoran tapi itu juga tergantung sekolahnya sih, sedangkan di indonesia seragam sekolah biasanya kan mulei dari SD putih merah trus SMP putih biru trus SMA/SMK putih abu,

di jepang tuh ampir tiap sekolah punya style seragamnya sendiri, terus gan sekolah di jepang tu maik tinggi pendidikannya makin naik roknya tapi kalo di indonesia makin tinggi pendidikannya makin panjang roknya, alhamdulilah sekarang sekolah di indonesia rata-rata udah ngebolehin siswinya pake rok panjang...whehehe but keep okeh gan...






2. Di jepang pelajar sama sekali g boleh bawa kendaraan bermotor gan karena alasan keamanan dan polusi, kebanyakan pake sepeda ato angkutan umum, g cuma pelajar gan tapi pegawai kantoran juga kebanyakan gt, makanya udara di jepang bersih gan bebas asap kendaraan bermotor..whehehehe,
 

kalo di indonesia gan hampir semua pelajar di terutama di daerah kota punya kendaraan bermotor, mulei yang 2 tak 4 tak bo-tak deh tuh udara makanya penuh asap n polusi...hehehe





3. Gedung sekolahan di jepang biasanya megah, mewah dan modern dan minimal bertingkat 3, lapangan sekolah biasanya hanya digunakan untuk upacara dan acara-acara festival sekolah dan sebagainya, biasanya siswa berolahraga di gedung olahraga sekolah itu,



kalo di indonesia lapangan multifungsi deh gan bisa untuk olahraga, acara-acara sekolah, upacara bendera, sampe pacaran, sampe jualan...whahaha toilet sekolah di jepang rata-rata bersih dan wangi kalo di indonesia yaaaaa gitu deeh...hehe.










4. Jam masuk sekolah di jepang biasanya mulai dari 8:00 a.m - 4:00 p.m dan makan siang pun disediakan di sekolah kayak di film film loh gan sebelom makan nya ngantri ngambil nasi gt dan laen laen, kalo di indonesia jam masuk sekolah rata-rata 7:00 a.m - 2:00 p.m kalo smk pembangunan biasanya 6:00 a.m - 3:00 p.m dan makan siang makan apa juga jajan jajan gan ya nasi kuning, batagor, mie ayam, dan laen laen...



5. Sekolah di jepang relatif bersih karena siswa saat memasuki gedung sekolah mengenakan sendal khusus, jadi pas masuk pintu utama gedung mereka lepas sepatu gan terus simpen di loker dan pake sendal deh tuh namanya sendal ini tu uwabaki gan...


0 komentar:

Poskan Komentar